Monday, December 13, 2010

MATERIALISTIS!

cewe matre cewe matreeee... *dinyanyiin ala siapa aja yang lo suka* ahaaaayyy,, kenapa matre identik dengan cewe?? padahal di jaman kuda menggigit komputer sekarang *bayangin deh kuda gigit komputer :))* yang namanya matre tuh udah menjadi tabiat cewe cowo di kota besar. hahhaaaa..
oke oke, ga semua kayak gitu, tapi tetep aja gw baca di sana sini, denger di sana sini pada rame curhat tentang makanan yang di sebut "matre". tuh makanan rasanya gimana hayyoooo..?? rasa duiit ciiiiinth!!



dikarenakan benda mati berbentuk kertas yang dinamakan uang atw bahasa kerennya duit, dikitdikit kedengeran matre matre matre!! dan orang orang yang asal nyeletuk aja tentang matre bikin gw rada emosi. bukan karna gw ngerasa, BIG NO! tapi hell-oooooohhhh..?? meskipun uang bukan segalanya dalam hidup ini, tapi ga usah munafik deh yah, kita hidup tuh butuh uang!! duit meeen.. duiiitt!!


gw berteman ma sapa aja, cwo cwe, kalangan atas bawah, jadi syukurlah gw bakalan bahas tentang yang namanya "matre" dari beberapa sudut pandang.. dan ini ga berlaku untuk orang orang yang pacarannya dah lumayan lama, yg udah ga ada jaimjaimannya lagi, yang udah menganggap uangmu uangku, uangku yah uangku! ahahahaaaa.. :p :p, jadi maksud gw, tulisan ini khusus utk orangorang yang masih pedekate atw baru beberapa bulan mulai pacaran, yang dalem hati kalo lagi jalan degdegan sambil mikir "nih sapa yang bayar yah". hiahahahhaaaa
mari kita lihat komentar-komentar yang berkaitan dengan siapa membiayai siapa, dan kata "matre" yang sering kita dengar di sekeliling kita.

  • temen gw, cewe, status mahasiswi, dari kalangan orang berada, ngomong gini ke gw "tuh cowocowo koq dikitdikit nganggep cewe tuh matre, baru byr nonton aja bbrpa kali dah ngeluh!" *beh, baru bayar nonton bbrapa kali aja dah ngeluh, capedeee.. tapi kalo cewe yang ngajak nonton dan statusnya masih pedekate, trs tuh cowo yang bayar, mnrt gw aneh juga. make sistem gw aja mending yg ajak nonton yang bayar doonkk!! :))*
  • temen gw, cowo, status mahasiswa, dari kalangan orang berada, nanya ke gw.. menurut lo gimana tentang cewe matre? belum gw jawab, dia dah mulai menjawab sendiri.. jawabannya kurang lebih kyk gini "gw heran ma cwo cwo yang dikitdikit nyebut cwe matre, padahal kan untuk ngebiayain cwe tuh semua emang tanggung jawab cowo. dari bayarin makan, beli ini beli itu, pkknya yang sewajarnyalah, apalagi kalo udah jadian, ngebiyaain cwe tuh udah jadi kewajiban cowo!" *thumbs up bradeeerr.. baca yang gw garis bawahi SEWAJARNYA. udah tau donk sewajarnya gimana? ga mungkin kan baru pedekate lo langsung beliin tuh cewe blackberry yang DIMINTA tuh cewe! hahaaa.. *
  • temen gw, cowo, status kerja, udah dewasa, berposisi *hallah*, penghasilan lumayan. ngobrol ma gw waktu itu tentang cowo yang ngebiayain cewe, gw bilang kalo gw pacaran gw maunya balance soalnya takut di bilang matre, hahahhaaaa, dan gw inget banget apa yang dia bilang "nay, makin nay gede, mindset nay tuh bakal berubah. dan nantinya ga ada yang namanya balance, yang ada cowo yang ngebiayain cewe, dan ga ada salahnya dengan mindset kyk gitu" *oh reallyy..?? orang ini ga ada masalah dengan yang namanya "ngebiayain cewe" dan ga bakalan bilang cewe itu matre kalo hanya masalah ngebiayain sesuatu yang wajar, menurut gw sih. hahahaaa,, tapi yang jelas mindset gw belum berubah, masih tetep harus balance! gw ngeluarin 10rb, cwo gw ngeluarin 50rb *loh?! :))*
  • temen gw lagiii, cowo, status kerja, penghasilan lumayan, posisi bukan karyawan biasa, dia bilang "gw benci ma yang namanya cewe matre! ada tuh cewecewe yang baru gw kenal, baru mo gw melancarkan aksi pedekate, dateng langsung minta ini itu, bayarin ini itu, idih padahal blm lama kenal juga, udah maen minta ini itu. gw punya duit tapi gw jadi mikir buat ngeluarin duit ma tuh cewecewe kyk gitu" *nah ini diaaa.. matre detected! cewecewe yang udah minta ini itu padahal blm lama kenal, bikin ilfil mo pedekate!! hahhaaaa.. yang nurutin cewecewe kayak gitu begoooo :))*
  • temen gw juga nih, cowo, status kuliah nyambi kerja, "gw lebih seneng ngasih cewe barang tanpa dia minta, kalo udah bertahuntahun jadian sih gpp, tapi kalo baru pedekate atw awal pacaraan trs dia dah minta minta gitu ih jadi ilfil gw" *hahahhaaa.. sama nih kyk gw!! pinterrrr..*
  • cewe, pernah jadi temen gw waktu SMA *pernah??!*, ga tao dan ga mao tau kabarnya skarang gimana. hahhahaaa.. dia bilang "ih, tau ga, si A ga pnya modal, trs matre gituu.." padahal.. "eh eh, ada yang pedekate ma gw, ngajakin jalan juga, ayo ramerame biarin dia yang traktirin kita semua" *ahahhaaa.. entah emang matre atw hanya kenakalan remaja, tapi kyknya matre teriak matree nihh =))*
  • temen gw lagi nih, cewe, status lajang *hihii, mahasiswi maksud gw*. "whatt?? cowo yang bawaannya cuman kayak gitu, ngejarngejar gw??! bukannya matre, cuman.. kyk ga ada yang lain aja!" *!@#$%%^& no comment aja deh gw! hahahaaa..*
intinya lo ringkas sendiri aja diotak lo yee, dah cape gw ngetik.. hahaaa :D,
hmm,, jangan asal ngejudge orang itu matre!! kalo ngebiayain, sewajarnya.. kenapa ga?! lo tau donk yang wajar itu kayak apa.. dah gede kan? pasti dah bisa ngebedain mana yang matre mana yang ga!!

tapi.. kalo udah pacaran lama, udah serius gitu, sistemnya tetep sama.. uang mu uangku, uangku yah tetep uangku dooonnkk !! =))



nay.

No comments:

Post a Comment