Monday, December 6, 2010

December, 6th 2010

jam 4 a.m tengtong! gw nyampe dirumah.. dengan raut wajah penuh harapan bahwa gw masih kuat!
dan kenyataannya gw emang masih kuat sampe detik ini, sampe gw nulis di blog ini..
sebelum gw nulis lebih banyak, gw mo nekanin kalo post yang satu ini sedikit panjang dengan genre serius! yah, gw serius dengan yang satu ini.. dan semuanya karenaaa..


. mari kita bahas dari awal..


december 4th, gw online mpe jam 3 a.m, trs off, trs nyoba tidur dan baru bisa tidurm jam 5 a.m juga. artinya ceritanya dah masuk december 5th! dan jam 7 pagi gw di bangunin mamah buat ikutan mengunjungi cucu pertama mamah a.k.a anak kaka cowo gw!
papah, mamah, adek gw, gw, sama oma tercinta gw, brangkaaaaattt !!
setelah 4 jam perjalanan, akhirnya sampe juga di tempat tujuan.. ok, mantebh.. waktunya pulang!!
jam 6:30 pm, cabuuuuuutttt.. pulaaaaaannnggg.. dan disinilah peristiwa yang menggegerkan itu terjadi!


ok, gw tau oma gw dah keliatan gelisah sejak jam 3 sore.. dan yah ternyata emang something wrong with her..
jam 7:30 pm saat mobil berjalan dengan santainya di malam hari, saat kita sudah berada di tengahtengah hutan, saat kota jauh terlihat di depan mata... dan owh my Gosh.. oma gw susah ngambil napas! gw ngomong "oma, knpa?" oma gw diem dan tetap nyoba bwtt bernafas.
"oma..?? AIIIRRR!!!  MINYAK KAYU PUTIH MANA!!" *berhubung perjalanan jauh, air dan minyak kayu putih selalu siap sedia*
dan semua yang di dalam mobil pun PANIK!! mamah nangis liat keadaan oma *its normal thingy!*
sambil berdoa she kept her mom in her hands! papah gw? berdoa! apasih yang bisa kita lakuin saat keadaan kayak gitu selaen berdoa dan minta pertolongan Tuhan??!


5 menit di awal pertolongan pertama yang di pikiran gw hanya "God, Bless Us! Protect Us!" 10 menit kemudian yang dipikiran gw "pliss Tuhan, aku tau Tuhan ku Tuhan yang Hidup! setidaknyaaa keluarga ku bisa sampe ke RS terdekat!"
dan gw ga mnyangkal kalo gw sempet kepikiran, "apa Tuhan yang selama ini  gw sembah, dgr doa gw? Tuhan gw bener2 ada kan?"
after everything that He has done dalam hidup gw, gw masih bisa kepikiran kayak gitu??! *PLAKKK!! nampar diri sendiri* sampesampe gw keinget cerita Petrus yang mulai ragu sama Tuhan dan Tuhan bilang "Hey, di manakah IMANMU??!"


gw liat keadaan oma gw..
udah lemes, susah napas, dan pendarahan!! *pendarahannya di sebabkan oleh alat KB yang semestinya dicabut brtahuntahun yang lalu tapi tetap dibiarkan karna oma gw takut ke RS bwt ngeluarin alat itu*
yihaaaa,, mobilnya banjir darah cinth..
kalo jadi gw, lo shock ga?! liat salah satu orang yang lo sayang kyk udah mo pergi niggalin lo untuk selamanya?! JAWAABB!! *maaf, gw jadi ngamuk. hhahaa*


gw hanya sesekali liat oma gw, krna gw ga sanggup liatin terus.. gw hanya liat kalo dia masih bisa ngangguk atw setidaknya sedikit mengeluarkan suara artinya Thank God, Oma gw masih ada, masih hidup..
ga ada yang berhenti berdoa selama perjalanan.. kekuatan yang ada waktu itu hanya Doa sama Tuhan..
guess what,, jam 9 teng! akhirnya,, Rumah Sakiiittt !! itu pun bukan RS di kota gw. itu hanya sebuah RS kecil di kota kecil. yah gpp lah, setidaknya ada pertolongan medis!
could you imagine, 1 jam 30 menit, oma gw BERTAHAN di perjalanan.. kalo bukan karna KASIH TUHAN, bisakah oma gw bertahan dengan keadaan kayak gitu??
gw ga mendramatisir keadaan, tapi emang keadaan waktu itu sangat sangat tak terbayangkan sebelumnya..
di jalanan sempit, papah gw masih bisa bertahan di 100-120km/h sambil terus berdoa. mamah gw yang tadinya suka pusing+muntahmuntah saat perjalanan jauh dengan mobil, bisa bertahan dengan keadaan yang kyk gitu.. keadaan waktu itu terlalu sulit untuk di jelaskan!


jam 10:45 pm, akhirnya dapat rujukan ke RS di kota gw, dan meluncurlah kita bersama mobil ambulance yang di dalamnya ada oma dan mamah gw *yang ngejaga oma gw*
sampe di RS yang ada di kota gw jam 11:40 pm, abis ngurus sana ngurus sini, finally pulang rumah juga meskipun oma gw ketinggalan di RS buat di rawat.. sampe rumah jam 04:30 am, dan aaaaaaaaarrrghhh gw pendarahan a.k.a M!!
hufh,, better for me to sleep *liat jam dah 5:08 am*


tiap kejadian ada hikmahnya, akhirnya alat KB itu dikeluarin juga dari tubuh oma gw setelah bertahuntahun.. dan yang gw pelajari, Tuhan ijinkan semua itu terjadi supaya gw tambah yakin kalo Tuhan gw bukan tuhan yang mati, tapi Tuhan gw hidup! Tuhan gw bisa denger doa gw!
yesyes,, trimakasih Tuhan atas penyertaan dan perlindunganMU.. thank God for today..
loveJCtiltheendofmylife-






December, 6th 2010
5:19 am




nay

No comments:

Post a Comment